Artis Internasional Sami Yusuf Bergabung Dengan WFP Sebagai Ambasador Global Melawan Kelaparan

Published on 03 September 2014

WFP Ambassador Against Hunger Sami Yusuf at Zaatari refugee camp, Jordan,  April 2013 where he saw at first hand the plight of refugees who fled the conflict in Syria. Copyright WFP/Dina El-Kassaby,

Penyanyi, pengarang lagu, dan komposer berkelas internasional, Sami Yusuf, telah bergabung dengan United Nations World Food Programme (WFP) sebagai Ambasador Global Melawan Kemiskinan. Yusuf, yang telah lama menjadi pendukung WFP akan menggunakan status ambassador kemiskinan untuk meningkatkan kesadaran atas kerja WFP menyelamatkan nyawa di garis depan kemiskinan dan melakukan advokasi mewakili komunitas yang kelaparan dan rentan.

ROMA – Penyanyi, pengarang lagu, dan komposer berkelas internasional, Sami Yusuf, telah bergabung dengan United Nations World Food Programme (WFP) sebagai Ambasador Global Melawan Kemiskinan. Yusuf, yang telah lama menjadi pendukung WFP akan menggunakan status ambassador kemiskinan untuk meningkatkan kesadaran atas kerja WFP menyelamatkan nyawa di garis depan kemiskinan dan melakukan advokasi mewakili komunitas yang kelaparan dan rentan.

“Saya sangat bangga dan senang Sami telah memberikan dukungannya untuk mendorong inisiatif penghapusan kelaparan,” ucap Direktur Eksekutif WFP, Ertharin Cousin. “Dia telah menunjukkan komitmen kuat untuk membantu WFP dalam menanggapi kebutuhan penderita kelaparan dan dalam peran baru nya sebagai Ambasador Global Melawan Kelaparan, dia dapat membawa upaya ini lebih jauh lagi.”

Yusuf telah mengunjungi beberapa operasi WFP untuk menyediakan bantuan makanan kepada pengungsi di Jordania, dan dia juga telah melihat kerja WFP dalam meningkatkan akses untuk makanan bergizi di Mesir. Yusuf juga telah menyumbangkan sebagian dari penjualan album nya untuk mendukung kerja WFP untuk membantu kekeringan di Tanduk Afrika di tahun 2011, dan baru-baru ini dia juga mendedikasikan salah satu lagunya untuk korban Topan Haiyan di Filipina.

“Kelaparan adalah kontrdiksi tragis di era produksi dan konsumsi masal seperti sekarang ini,” ucap Sami Yusuf. “Ini merupakan realita tragis yang bukan hanya mematikan raga namun juga jiwa dan harapan dari penduduk untuk kemakmuran masa depan. Saya merasa sangat bersyukur telah dipilih menjadi Ambasador Global Melawan Kemiskinan untuk WFP dan telah diberikan kesempatan untuk melayani tujuan yang mulia ini. Saya akan berusaha sebaik mungkin untuk membantu mengentaskan kelaparan – sesuatu yang sudah selayaknya tidak ada lagi dimasa sekarang.”

Sebagai Ambasador WFP Melawan Kemiskinan, Yusuf bergabung dengan selebritis internasional seperti aktris Drew Barrymore, penyanyi cantik Cristina Aguilera, Manajer Klub Sepak Bola Chelsea Jose Mourinho, dan pemain sepak bola Kaka.

Sebagai artis yang telah berhasil menjual jutaan album, Yusuf juga sangat aktif berinteraksi dengan jutaan penggemarnya di seluruh dunia melalui media sosial. Yusuf menggunakan profil Facebook dan Twitter nya tidak hanya untuk berinteraksi dengan penggemarnya, namun juga untuk menyampaikan kegiatan-kegiatan WFP dalam membantu pengentasan kelaparan di seluruh dunia.

#                              #                                 #

WFP adalah lembaga kemanusiaan terbesar di dunia melawan kelaparan di seluruh dunia, mengirimkan makanan dimasa darurat dan bekerja bersama  dengan masyarakat untuk membangun ketahanan. Di tahun 2013, WFP telah membantu lebih dari 80 juta orang di 75 negara.

Ikuti kami lewat Twitter @wfpindonesia

Selalu terupdate melalui Facebook: www.facebook.com/wfp.indonesia

Untuk informasi lebih lanjut silahkan hubungi

Marcellinus Jerry Winata, WFP/Indonesia, jerry.winata@wfp.org